Melepas Penat Sejenak di Kota Pelajar "Yogyakarta"

.
.
Saat gw ngerasa lagi penat dan butuh liburan, traveling adalah salah satu obatnya, September 2019 lalu terbesit di otak gw untuk rencana pergi liburan supaya hidup gw bisa santuy lagi. Tapi, gw punya 2 kendala untuk liburan kali ini, pertama gw belum dapet cuti, kedua ga ada budget gede, hahaha. Akhirnya gw mikir kemana ya jalan-jalan yang murah dan ga butuh waktu yang lama, 2 hari cukup deh, karena gw cuma bisa jalan-jalan di weekend aja sabtu dan minggu. Dan gw mutusin buat ke Jogja lagi, karena menurut gw Jogja tuh selalu punya alasan untuk balik lagi, dan juga di Jogja untungnya gw punya sepupu yang lagi kuliah disana, jadi bisa minta dia temenin jalan-jalan dan numpang tidur di Kostannya.

Karena sekarang kalo pesen tiket kereta maksimal H-30, jadi gw ga perlu nunggu 3 bulan buat berangkat, gw langsung cek tiket tanggal keberangkatan yang udah gw rencanain dan alhamdulillah gw dapet keberangkatan yang gw pengen yaitu jumat malem, gw pilih jumat malem berangkat karena biar sampe Jogja tuh hari sabtu, jadi bisa jalan-jalan dihari sabtu dan minggu deh, minggunya gw pulang naik kereta sore sampe Jakarta malem, jadi besokannya bisa kerja deh. Selama di Jogja kemaren, gw kemana aja sih?


Gumuk Pasir Parangkusumo


Di hari pertama gw sampe Jogja, gw langsung dijemput sepupu gw di Stasiun Lempuyangan, dan sempet tidur sebentar sampe jam 1 di Kostannya dia, abis itu gw cabut ke Gumuk Pasir. Sebenernya, Gumuk Pasir tuh salah satu tempat wisata yang selalu pengen gw datengin kalo ke Jogja, karena lokasinya yang lumayan jauh dan kebanyakan temen jalan gw ga mau kesana, jadi terpaksa selalu gw skip, trip kali ini udah gw niatin harus kesini, mau foto dan sekedar pengen tau aja karena liat foto-foto orang di instagram lumayan lucu dan bagus buat orang yang suka foto-foto kaya gw, dan untungnya sepupu gw mau. Gw naik motor dari Kostan sepupu gw deket kampus UAD sekitar 45 menit, sampe sana alhamdulillah sepi jadi foto-foto lebih leluasa, dan juga entah kenapa saat itu Jogja panas banget padahal pas gw lagi di Jogja, di Jakarta dan di Kampung Halaman gw lagi hujan deres. Disini gw ngabisin waktu sekitar 2 jam, karena sempet makan indomie dulu di Warung yang ada disitu.

    

   

   

   


Seribu Batu Rumah Hobbit 


Setelah puas foto-foto di Gumuk Pasir, karena searah jalan pulang, gw mutusin buat ke daerah Imogiri, dan disana banyak juga tempat wisata yang bagus, yang gw datengin pertama pas sampe daerah Imogiri adalah Seribu Batu Rumah Hobbit atau dikenal dengan sebutan Rumah Hobbit, sebelumnya gw emang udah nyusun rencana bakal mampir kesini, tadinya mau Pantai daerah Gunung Kidul, karena jauh dan udah kesorean, jadinya gw mengurungkan niat buat kesana. Di Rumah Hobbit ini rame juga pengunjung, harga tiket masuk kesini dikenakan Rp. 2.000/orang dan karena gw naik motor jadi bayar Parkir motor sebesar Rp.2.000. Berikut foto-foto yang kemarin gw abadikan disini :

   

   


Hutan Pinus Mangunan

   
Ga lama di Rumah Hobbit gw pun lanjut ke Hutan Pinus Mangunan karena udah sore, lokasinya deket dari Rumah Hobbit masih naik keatas sedikit kira-kira 1 Km kurang lebih lah. Untuk masuk kesini dikenakan tiket per orang Rp. 3.000 dan motor bayar Rp. 2.000.  


   

   


   

Sate Klathak Pak Pong


Setelah puas foto-foto di Hutan Pinus Mangunan, gw mutusin buat balik ke kostan Sepupu gw, karena searah juga sekalian gw mau makan Sate klathak Pak Pong yang terkenal di Jogja, biasanya gw go food kalo pas di Jogja, kali ini gw mau ngerasain langsung makan di tempatnya. Lokasinya ini di pinggir jalan, di daerah mana gw ga tau karena gw juga jalan kesana ngikutin google maps. Sampe sana gw langsung pesen 2 porsi Sate Klathak dan 1 porsi Tengkleng beserta nasi dan minum, harga 1 porsi sate klathak Rp. 25.000 isinya 2 tusuk, gw nyesel ga beli banyak, karena ternyata lebih enak pas makan disana langsung. Next time kalo gw kesana lagi, gw mau pesen banya, pusing-pusing deh makan kambing.



Oya btw antrian kalo makan disana jangan kaget ya bisa sampe sejam bahkan lebih, waktu gw kesana, gw harus nunggu sejam lebih makanannya dateng, bete sih karena gw udah laper, tp karena sabar dan emang gw pecinta sate ini jadi ga masalah harus nunggu selama itu, dapet saran dari temen katanya besok-besok kalo mau kesini harus reserve dulu by phone dateng jam berapa biar pas dateng ke restaurantnya makanannya udah dateng sesuai jam pesanan.

Malioboro


Malem hari tadinya gw males keluar, tapi sepupu gw ngajak ke Malioboro jadi yaudah gw nurut, buset rame banget gw sampe pusing selama ada disana, gw cuma sebentar di Malioboro, parkir motor di belakang Mall Malioboro terus jalan kaki sampe Titik Nol Km terus balik lagi karena saking ramenya gw mutusin buat pulang aja kekostan karena udah malem juga ngantuk.

   


Situs Warungboto


Hari kedua alias hari minggu alias hari terakhir sebelum gw balik ke Jakarta sore, gw niat banget mau foto di Situs Warungboto, tadinya mau ke Taman Sari dan udah sempet sampe parkiran Taman Sari tapi ternyata rame banget dan gw males kalo rame fotonya juga ga nyaman, dan ditambah gw udah pernah kesini jadi gw skip buat masuk.

   

   

  

   

Abis dari Situs Warungboto gw langsung balik ke kostan sepupu gw buat ambil tas dan langsung ke Stasiun.. Selesai sudah Traveling singkat untuk melepas penat selama 2 hari ini. Bulan depan Insyaa Allah mau kesini lagi kangen sama Sate Klathak Pak Pong. Hahaha.

Terima Kasih









2 Comments