[ South Korea Autumn Trip - Day 2 #Part1 ] NAMI ISLAND

Kamis, 9 November 2017

Hari kedua ini gw bagi 2 part ya, karena yang ke Nami agak panjang ceritanya dan banyak foto-foto bagus yang sayang banget kalo ga gw share di blog ini.

NAMI ISLAND

Hari kedua ini gw bakal pergi ke Nami Island sesuai itinerary, berhubung gw belum beli tiketnya jadi gw harus ke Yongsan Station pagi-pagi biar ga keabisan tiket kereta.

Jam 6 pagi gw udah bangun dan mandi terus lanjut sarapan super bubur yang gw bawa dari Indonesia, kemudian setelah semuanya selesai gw langsung menuju Yongsan Station, dari Chungjeongno Station gw  naik Subway line 2 (hijau) ke City Hall Station kemudian transit ke Line 1 (biru tua) menuju Yongsan Station. Bagi gw sangat mudah mempelajari peta subway di Korea, ga seribet yang gw baca dari pengalaman orang-orang.

Setelah sekitar 15 menit kurang lebih perjalanan dari City Hall station tibalah gw di Yongsan Station, gw harus keluar gate dulu buat beli tiket, gw naik kereta ITX-Cheongchun ke Gapyeong Station, karena gw dapet tiket yg berdiri jadi harganya lebih murah dikit yaitu ₩4,900. Kalo duduk harganya ₩5,200.

Loket pembelian Tiket ITX

Tiket ITX-Cheongchun Ke Gapyeong Station
Oya pas gw mau masuk ke platform 1, gw bingung cara masukin tiketnya gimana, kan itu kertas ya, biasanya ditap doang tapi pas gw tap dia ga mau, akhirnya gw masuk nerobos karena ga ketutup kirain bisa masuk gitu aja, eh pas mau masuk tiba-tiba plangnya nutup dan bunyi, malu gw! Terus ada Oppa baik mau nolongin ternyata barcodenya di scan di bawah tempat tap kartu. Untung security ga nyamperin, kan gw deg-degan dibawa ke pos disangka mau nerobos :(

Dan juga karena platform ITX sama subway sama, pastiin jangan sampe salah naik ya, kereta ITX ada tulisannya ITX jadi didalem gerbong pun beda sama subway posisi tempat duduknya, sayangnya gw juga lupa foto, sibuk merhatiin kereta biar ga salah naik.

Jangan kawatir gara-gara ga dapet tempat duduk, gw walaupun dapet tiket standing, tapi pas masuk gerbong khusus yang buat standing ternyata ada bangku khusus buat yang tiketnya standing, dan pas gw naik masih kosong, jadi sama aja kan gw duduk juga. Hehe.

Perjalanan ke Gapyeong Station ini memakan waktu hampir satu jam, bagi gw satu jam itu ga lama koq, sambil liat pemandangan Korea Selatan dimusim gugur bikin gw seneng banget loh, biasa liat pemandangan kaya gini di drama korea, tapi kali ini gw bener-bener liat langsung depan mata.

Ga kerasa udah satu jam perjalanan, tibalah gw di Gapyeong Station. Tips buat Solo Traveler yg baru pertama kali ke Korea Selatan adalah jangan bingung dan malu buat bertanya, dan jangan takut buat nyasar, selama gw di Korea gw mengandalkan GPS yang gw screen shoot sebelum pergi (karena gw ga pake internet selain internet gratis di Station Subway dan Guesthouse). Nah selama perjalanan ke Nami Island maupun pas di Nami Island gw lebih sering ikutin orang-orang, karena pas di Gapyeong Station kan pasti mereka mau ke Nami Island tuh, jadi ikutin aja deh.

Dari Gapyeong station ke Nami Island gw naik Gapyeong tour bus, gw emang udah googling duluan jadi udah tau bakal naik apa, harga tiketnya ₩6,000 (bisa cash ataupun pake T-money) dan tiket harus disimpen buat nanti pas pulang ke Gapyeong Station lagi atau mau ke Petite France atau Morning Calm Garden, so tinggal tunjukin deh tiketnya.

Tiket Gapyeong Tour Bus
Setelah hampir 20 menit perjalanan, sampailah di halte Nami Island. Seperti biasa gw ikutin aja orang-orang jalan ke arah mana. Hahahaha.

Sampe loket gw pun langsung ikut antri beli tiket ke Nami Island, harga tiketnya ₩8,000, udah termasuk kapal ferry pulang pergi.

Tiket masuk ke Nami Island

Begitu tiket ditangan, gw langsung buru-buru masuk ke kapal ferry, tips yang mau ke Nami Island : Datanglah pagi kalo ga mau rame dan antri, karena pas gw pulang dari Nami, antrian mau ke kapalnya panjang banget, beruntung gw dateng pagi jadi pas mau ke kapal ga antri panjang.

Gerbang menuju kapal ferry

Kapal ferry ke Nami Island

Cuma butuh waktu sekitar 15 menit nyeberang ke Nami Island, akhirnya sampaiii.. Yeaaay !! Seneng banget bisa sampe sini sendirian.

Gerbang selamat datang di Nami Island
Ga mau sia-siain waktu di Nami Island, gw pun langsung ngeluarin kamera Fujifilm dan jurus tebel muka alias mintain orang buat fotoin. Hahahaha. Nasib solo traveling ya gitu, harus tebel muka.

Beruntungnya ketemu sesama solo traveler juga cwe pula jadi gw sama dia jalan bareng-bareng dan kita saling fotoin. Terimakasih Ya Allah dipertemukan dengan orang baik di Nami Island.

Berikut hasil Difotoin sama orang lain, not bad lah ya..

Dan ini hasil jepretan gw sendiri pake kamera Fujifilm, lumayan lah ya ada bakat dikit jadi tukang foto :))

Dan ini hasil foto selfie pake tongsis dan kamera Oppo A57..

Sekitar 2 jam lebih gw abisin waktu di Nami island, sebenernya gw mau foto di patungnya winter sonata, entah kenapa gw ga nemu dan udah terlalu capek plus kedinginan tangan gw , btw gw pake baju berlapis 4 ya jadi keliatannya tipis, badan sama kaki sih ga kedinginan, cuma telapak tangan aja yang beku, gw bawa sarung tangan tapi sarung tangan bikin ga bisa megang apa-apa jadi gw lepas deh, dan gw ga beli hotpack.

Karena udah ga sanggup lama-lama disini gw mutusin buat balik ke Seoul aja, tadinya mau ke Petite France, cuma katanya udah ga bagus plus gw juga udah kedinginan tangannya akhirnya gw skip deh, next time mungkin kalo ke Korea lagi. Hehe.

Gw pun langsung naik kapal ferry buat ke dermaga yang deket loket masuk Nami Island, gw balik sekitar jam 12 siang, dan liat antrian mau masuk kapal ke Nami panjang banget, males banget liatnya.

Dan gw pun menuju halte bus menuju Gapyeong Station.

Halte bus tempat turun dari Gapyeong station

Pas gw naik bus, bus nya sepi cuma 4 orang yang naik, mungkin karena masih jam 12 kali ya belum ada yang rela balik ke Seoul.

Perjalanan dari Halte Nami Island ke Gapyeong Station memakan waktu sekitar 15 menitan. Begitu sampe Gapyeong Station gw dilanda kebingungan karena harus beli tiket di mesin tiket, dan tulisannya ga ada english, tapi untung ada ahjussi security baik banget mau bantuin. Dan pas pulang gw dapet tempat duduk dengan harga tiket ₩5,200.

Tiket ITX-Cheongchun ke Yongsan Station
Pas gw beli tiket pas banget dapet tiket keberangkatan 15 menit lagi, ahjussi pun nyuruh gw ke platform 3, oke ahjussi, kamsahamnida.. Gw pun naik kereta menuju Yongsan dan melanjutkan tujuan berikutnya yaitu Itaewon dan Gangnam..

Ceritanya dilanjut part 2 ya..

Cara menuju Nami Island :

1. Naik subway menuju YONGSAN STATION (line 1 / biru tua)

2. Di yongsan beli tiket ITX-Cheongchun tujuan GAPYEONG STATION / beli tiket online di Lets Korail dan sampe Yongsan station tuker bookingan yang diprint jadi tiket.

3. Sampe Gapyeong Station naik Gapyeong tour bus di depan Gapyeong Station, ikutin aja orang-orang tiap hari pasti rame dan pasti ada aja yang ke Nami. Nanti di bus pas berhenti di Halte Nami, ahjussi driver nya pasti teriak ngasih tau koq.

4. Begitu turun dari halte lurus aja terus  ke arah lajunya bus terus nyeberang jalan lewatin parkiran mobil, kalo bingung juga ikutin orang-orang aja pasti pada kesana koq seenggaknya ada beberapa orang. Disitu keliatan koq loket pembelian tiket posisinya sebelah kanan. Sayangnya lupa buat fotoin semuanya.

Semoga petunjuknya jelas ya, kalo masih ga ngerti googling lagi aja cari refrensi blog lain. Hehe.

2 Comments

1. asik ya. habis pulang langsung nulis :D bahaha nice share

ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mumpung lagi menggebu-gebu nulisnyaa, kalo di entar2 takut lupa plus males 😆