[Short Trip Jogja - DAY 2] Jalan-jalan ke daerah Gunung Kidul

.
.
Jumat, 25 November 2016

Setelah tepar semaleman gara-gara cape perjalanan kurang lebih 7 jam dari Jakarta, ditambah hujan bikin males kemana-mana, gw pun bangun pagi-pagi sekitar jam 08.00, langsung mandi dan dandan plus catokan total waktu sejam. Temen gw pun bangun dan langsung mandi siap-siap mau ajak gw jalan-jalan. Yeaaaaaaaaaay !

Sekitar jam 09.00 gw pun keluar kostan, cuaca Jogja hari itu agak kurang jelas, bentar panas bentar adem, selama ga hujan gw sih ga masalah. Tujuan hari ini gw mau ke pantai indrayanti di daerah gunung kidul , lah koq maennya pantai ? Kenapa ga ke kalibiru ? Kenapa ga ke gumuk pasir? Kenapa ga ke candi borobudur? yaelah terlalu banyak kenapa luuuuu... 

Sebagai anak yang suka pantai, gw cuma mutusin buat ke pantai aja, udah. Pagi itu gw dibonceng naik motor sama temen gw ke Pantai Indrayanti di daerah Gunung Kidul, jangan ditanya jauhnya kaya apa. Jauuuuuhhhh. Pantat gw aja sampe gempor. Ga apa-apa, itung-itung petualangan. 

Kurang lebih 2 jam sampailah di Pantai indrayanti, kesannya ? Biasa aja. Karena menurut gw kurang bagus dan terlalu rame, akhirnya temen gw ngajak gw ke pantai watu lawang yg masih sekitaran situ, btw masuk ke pantai indrayanti bayar per orang 10rb. Dan untungnya pantai watu lawang masih sekitaran situ jadi ga perlu keluar dan beli tiket lagi. 

Pantai watu lawang menurut gw lebih bagus dan nyaman ketimbang pantai indrayanti, pasirnya pun masih putih, masih sepi jadi enak banget kalo cuma buat nenangin pikiran. Hehe. Sayangnya di pantai ini ga bisa berenang karena ombaknya gede banget , dan untungnya gw emang lagi ga kepengen maen air, jadi cuma duduk duduk cantik di sebuah tempat yg kaya gubuk lesehan gt, cuma pesan minum aja boleh koq, karena emang warungnya ga jualan nasi dan  makanan berat lainnya, cuma mie dan minuman (eh mie termasuk ringan kan ya?).









Setelah hampir 2 jam ngabisin waktu di pantai watu lawang, gw pun lanjut ke hutan pinus, gw lupa nama tempatnya apa, tujuan kesana cuma pengen foto-foto aja sih, dan kebetulan searah pas jalan pulang jadi sekalian aja.





Di hutan pinus cuma ngabisin waktu sejam aja ga lama2, karena cuaca mendung dan kemudian hujan besaaarrr. Bubaaarrr. Sekitar jam 4 sore gw dan temen gw mutusin buat balik ke kostan, karena udah sore dan hujan pula ditambah laper.

Malem harinya gw sama temen gw cuma ke daerah Mangkubumi nongkrong sambil makan di angkringan apa gitu gw lupa namanya, dan karena hujan kita jadi cuma bentar aja, abis makan sama minum susu jahe anget langsung balik ke kostan temen gw sekalian gw mau packing karena besok udah harus pulang. Cerita hari terakhir diposting nanti ya.. :)




Baca sebelumnya..                                                                                                       Baca selanjutnya..

1 Comments

  1. tempatnya keren banget ya, hutan pinusnya terlihat adem dan banyak banget spot-spot buat foto..

    ReplyDelete