[Short Holiday] Kuala Lumpur 2015

.
.
October 2014 yang lalu gw sama temen-temen gw dapet tiket murah meriah ke Kuala Lumpur, harga tiketnya yaitu Rp. 400.000 (PP), murah banget kan? iyalah cuma ke KL. Sebenernya banyak yang bilang di KL itu ga ada apa-apa jadi gausah lah pergi kesana, tapi karena gw sama mereka belum pernah kesana ya kita berminat buat jalan-jalan kesana, seenggaknya sekali lah ya, dan akhirnya beli lah kita tiket buat tanggal 26 - 28 April 2015, waw masih lama banget berangkatnya.... tapi tenang aja waktu itu ga berasa koq, buktinya bulan kemarin kita akhirnya cus juga (karena baru sempet ngeblog). 

Day 1, Minggu 26 April 2015

Hari pertama kita berangkat ke KL, pagi-pagi kita berangkat ke Bandara, tepatnya jam 06.30 gw otw dan janjian ketemuan sama mereka di bandara jam 07.00 karena flight jam 08.25, jadi kita harus udah sampe bandara satu jam sebelum boarding. Kemudian kita kumpul dan saatnya boarding. Byeeee.....


Setelah menempuh perjalanan udara selama 2 jam, tibalah kita di Bandara Internasional Kuala Lumpur, dan begitu kita turun dari pesawat hal yang gw lakuin yaitu satu "CARI WIFI' hahahahaha. biar eksis lahhh..

Di Bandara KL kita sempet lama karena disana makan dulu trus cari toko Simcard, dan muter-muter bentar (biasalah perempuan). Abis makan kita langsung menuju tempat penjualan tiket bus, gw lupa cara kesananya gimana tapi yang jelas sih kalo mau ke kuala lumpurnya lumayan jauh kaya dari bandara Soekarno Hatta ke Jakarta. Dan cara menuju KL adalah harus naik bus, KLIA Express, atau naik Taxi, better sih menurut gw naik bus aja lebih murah, harga tiket bus 1 orang adalah 10 RM, dan setelah kita beli tiket kita pun langsung naik bus dan bus pun jalan, perjalanan yang ditempuh dari Bandara ke KL sentral yaitu kurang lebih 1 Jam (ga nyampe sejam juga sih), dan selama perjalanan ga ada yang istimewa pemandangannya, dan gw ngerasa kaya lagi jalan dari Jakarta ke Bogor -___-

Sesampainya di KL Sentral kita pun menuju Stasiun Monorail, oya FYI ya kalo naik bus nyari stasiun monorail agak ribet kalo pertama kali, beda kalo naik KLIA Express udah langsung terhubung walaupun agak jalan sedikit, kalau naik bus kita turun di basement dan jalan ke stasiunnya lewat luar Mall. Dan setelah kita tanya-tanya ke orang sana dimana stasiun monorailnya akhirnya ketemu juga, dan kita pun naik monorail menuju hotel yang ada di Bukit Bintang. Dari KL Sentral ke Bukit Bintang lewatin beberapa stasiun dan akhirnya sampe di Stasiun Bukit Bintang. Sampe stasiun kita pun bingung lagi nyari hotel dan ternyata ga jauh dari stasiun hotelnya cuma 10 menit jalan kaki, oya waktu kita ke KL di BB nya lagi berantakan jalannya karena lagi ada pembuatan MRT kaya di JKT jadi ga bagus deh kalo foto. Huhu.

Sampe Hotel kita pun langsung check in, hotelnya dari luar biasa aja tapi dalemnya bagus banget, gede lagi, kita pesen 2 kamar, 1 buat temen gw sm suaminya, dan 1 kamar buat kita ber-empat, kalau gw ke KL lg mungkin gw bakal nginep di hotel ini, recomended banget deh. Murah meriah lagi beli di Agoda 1 malam buat tipe Family Room (4 orang) seharga 700an dan 2 malam jadi 1,5an dan total per orang hotel cuma 390an. Murah kan buat sekelas hotel? (hotel ya bukan hostel). Kemudian kita dihotel istirahat bentar karena lumayan cape

Setelah beberapa menit kita istirahat di hotel, kita pun langsung keluar buat beli makan lagi. Dan kita beli makan di restaurant yang deket sama Mall Sungai Weng Plaza.


Abis makan kita jalan-jalan ke Mall deket restaurant nama mall nya lupa, mall nya tuh kaya khusus jual elektronik dan HP dan kita kesana cuma bentar karena gatau mau ngapain gajelas, dan abis dari situ kita langsung ke Berjaya Times Square, ya begitu lah ternyata banyak yang bilang ga ada apa2 di KL emang bener, palingan cuma ke Mall doang.

Abis jalan2 di Berjaya Times Square kita pun menuju jalan alor cuma buat foto doang sebentar

Kemudian menuju Pavillion Mall Bukit Bintang, daritadi kita muter-muter mall jalan kaki ga naik apa-apa karena emang deket banget. Dan di Pavilion Mall kita muter2 liat2 tas dan make up.

Sambil nunggu salah satu temen kita yang berangkatnya sore, kita pun tetep jalan-jalan dan sambil liat-liat tas dan barang-barang lucu, duh harga tas di KL mahal-mahal, better belanja di Jakarta deh, dan kita pun ga dapet apa-apa saking mahalnya, dan setelah Nisa dateng kita pun langsung cus ke hotel lagi buat istirahat sambil maghriban di hotel. Jam 07.00 malem kita keluar lagi cari makan di Jalan Alor, sambil jalan2 di sekitaran situ, kalo menurut gw jalanannya lebih mirip kaya legian Bali deh.

Kemudian nemu toko cokelat mampir sebentar

Dan abis itu langsung ke Jalan Alor buat makan maleeeeeeem, laperrrr....

Abis dinner langsung balik ke hotel deh buat istirahat tidurrr. Byeeeeee..

Day 2, Senin 27 April 2015

Hari kedua di KL, bangun jam 7 pagi dan siap2 mandi, kelar mandi dan make up jam 10 pagi (perempuan), rencana kita hari ini adalah menuju batu caves, sebelum ke stasiun monorail kita breakfast dulu di MCD di deket hotel, dan abs breakfast kita langsung cuss menuju stasiun monorail

Sampe KL sentral kita langsung beli tiket kommuter menuju batu caves, harga tiket per orang 2 RM. Setelah beli tiket kita langsung turun ke peron buat nunggu kommuternya, lumayan lama datengnya huhu.

Setengah jam kemudian kommuter pun datang, dan selama perjalanan ke Batu caves kita tetep yaaa narsis foto2 buat abadiin setiap moment, halahh

Perjalanan menuju batu caves memakan waktu kurang lebih 45 menit, dan sampailah di stasiun batu caves..

Dari stasiun menuju batu caves nya langsung terhubung, tinggal jalan kaki aja..

Setelah puas beberapa jam foto2 disana, kita pun langsung menuju Central Market atau Pasar Seni pusat oleh2 murah, sebelum kesana kita makan siang dulu di KL Sentral karna udah laper banget. Cara menuju Central market yaitu naik LRT di Kl sentral turun di Stasiun Pasar Seni, dan sampe di Central Market kita muter2 cari oleh2, gw disana cuma beli kaos2 murah yanga da tulisan KL, gantungan kunci, cokelat dan tempelan kulkas karena murah2.

Setelah puas belanja, rencananya mau ke Chinatown, tapi karena ujan dan pegel akhirnya kita batalin dan langsung pulang ke hotel, dari Central Market ke hotel kita naik Go KL gratissss dan turunnya di Bukit Bintang. Sampe hotel hujan deres dan rencana malem mau ke Petronass gagal maning deh. huhu dan kita cuma makan2 di Jalan Alor lagi, tapi jam setengah 10an ujan berenti kita pun lanjutin rencana ke KLCC naik Go KL lagi gratiss, dan sesampainya disana ternyata gedungnya tutup dan yang nyala2 bagus buat foto itu cuma dari jam 8 sampe 10 malem, kita dateng kemaleman, hiksss mana besok pulang. Gpp deh nex time lagi yaa.. :(

Kemudian kita balik lagi ke hotel buat istirahat dan packing buat pulang besok..

Day 3, Selasa 28 April 2015

Hari terakhir di Kuala Lumpur kita punya beberapa itenary yang belum sempet kesampean, foto di menara petronas (maaf ndeso) hahahhahaha.. kita langsung check out dan nitip barang di hotel, kita mampir dulu ke Sungai Weng Plaza buat cari tas di VNC katanya murah2, dan sekalian breakfast disana. Abis dari Sungai weng Plaza kita balik lagi ke Central Market buat beli cokelat.

Abis dari Central Market kita langsung ke KLCC cuma buat foto doang hahaha, dari Pasar Seni ke KLCC naik LRT turun di KLCC.

Karena waktu udah mepet banget, gw sama ika harus cepet balik ke hotel buat ambil koper, yang lain karena flightnya malem jadi kita duluan. FYI ya, kalau mau balik ke bandara jangan mepet2 banget waktunya, gw yang rencana awal naik bus ke bandara terpaksa ganti jadi KLIA Express karena mepet banget dan katanya macet, akhirnya kita langsung buru2 ke hotel dan ke KL Sentral menuju bandara..

Sampe bandara langsung cek imigrasi dan langsung boarding.. Byeee Kuala Lumpur.. see you again.. sampe disini aja cerita Traveling gw ke Kuala Lumpir, next gw bakal cari tiket murah ke KOREA ! semangat nabuung !!! byeee







0 Comments