Tempat Wisata yang wajib dikunjungi pertama kali ke Korea Selatan

.
.
Untuk pecinta Korean Pop dan Korean Drama atau bahasa kerennya K-Pop dan K-Drama pasti pada punya impian buat traveling ke negara yang terkenal dengan sebutan negeri ginseng ini. Nah, kali ini gw akan berbagi informasi Tempat Wisata yang wajib banget kalian datengin buat yang pertama kali kesana. Oke langsung aja..

1. Gyeongbokgung Palace


Gyeongbokgung Palace merupakan salah satu istana yang terkenal di Korea Selatan, dan istana ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib kalian kunjungi kalo ke Korea Selatan, sebenarnya selain Gyeongbokgung Palace, ada beberapa Istana yang wajib dikunjungi juga yaitu Changdeokgung Palace, Changgyeonggung Palace, dan Deoksugung Palace. Dan jarak istana ini lumayan deket tapi lumayan jauh juga kalau jalan kaki. Nah kemarin gw cuma pilih salah satu aja yaitu Gyeongbokgung Palace.


Untuk harga tiket masuk sebesar 3.000 KRW (kalau pakai Hanbok masuknya gratis, hanbok bisa disewa di sekitaran Gyeongbokgung dan harga sewanya lumayan mahal kisaran 10.000 - 15.000 KRW. Untuk info lebih jelas mengenai jam buka silahkan cek website Visit Korea.

Cara menuju Gyeongbokgung Palace : Naik subway line 3 (orange) turun di Gyeongbokgung Station exit 5

2. Bukchon Hanok Village


Bukchon Hanok Village ini sebenarnya merupakan perumahan warga yang designnya adalah rumah tradisional Korea, banyak Turis yang berkunjung kesini untuk sekedar foto, dan biasanya kebanyakan Turis berkunjung kesini memakai Hanbok pakaian tradisional Korea karena lebih terasa kental adat Koreanya. Saran gw kalau mau kesini biar ga rame datengnya pagi-pagi sekitar jam 7-8 pagi, kemarin gw dateng sekitar jam 8 pagi cuma ada 1 - 4 pengunjung.



Cara menuju Bukchon Hanok Village : Naik subway line 3 (orange) turun di Anguk Station exit 2

Sebenarnya Bukchon Hanok Village ini deket sama Gyeongbokgung palace, jadi lebih baik rutenya kalau mau kesini sekalian abis dari Bukchon jalan kaki ke Gyeongbokgung Palace, jalan kaki sekitar 20 menit kalo santai.

3. National Folk Museum of Korea


Gw ga terlalu tahu menahu tentang National Folk Museum of Korea ini, berdasarkan sumber dari Wikipedia, National Folk Museum of Korea ini merupakan sebuah museum yang terletak di halaman Istana Gyeongbokgung, Museum ini mengoleksi sebanyak 2.240 artefak dan alat-alat yang digunakan oleh masyarakat Korea pada masa lalu sampai sekarang. Kalau kalian masuk ke Istana Gyeongbokgung, kalian bisa mampir kesini, kalau gw kemarin karena ga masuk jadi ga mampir kesini.

Gw cuma foto depannya aja

Cara menuju National Folk Museum of Korea : Naik subway line 3 (orange) turun di Gyeongbokgung Station exit 5 (letaknya di halaman Istana Gyeongbokgung)

4. Gwanghwamun Square


Gwanghwamun Square merupakan tempat patung King Sejong dan Patung Admiral Yi Sun-Shin berada, ibarat bagai sayur tanpa garam, kalian belum ke Korea Selatan kalau belum foto di patung ini. 

Patung Admiral Yi Sun-Shin

Patung King Sejong


Cara menuju Gwanghwamun Square : Naik Subway line 5 (ungu) turun di Gwanghwamun Station exit 9. Kalo kalian dari arah Gyeongbokgung Palace tinggal jalan kaki lurus aja ke arah City Hall udah keliatan patungnya.

5. N Seoul Tower


N Seoul Tower merupakan Sebuah Menara Komunikasi dan Observasi yang terletak di Gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan. N Seoul Tower ini menjadi Landmark apabila berkunjung ke Korea Selatan. Untuk yang pertama kali ke Korea Selatan, kalian wajib dateng kesini. Di N Seoul Tower ini kalian bisa naik ke atas towernya tentunya ada biaya tiket masuknya, kalian ga perlu khawatir karena kalian bisa beli online Tiketnya di beefreetour, jadi ga perlu ribet lagi beli disana, tinggal tuker jadi tiket disana, atau kalau ga mau naik ke Tower nya bisa juga cuma di Namsan Park nya cuma sekedar duduk dan menikmati pemandangan Kota Seoul dari atas Namsan Park.


melihat pemandangan kota Seoul dari atas Namsan Park

Cara menuju N Seoul Tower : Naik Subway Line 4 (biru muda) turun di Myeongdong Station exit 3, kemudian lanjut naik Bus no 05 turun di Pemberhentian terakhir. 

6. Nami Island


Nami Island merupakan Sebuah Pulau yang terletak di Provinsi Gangwon, jarak untuk menuju tempat ini lumayan jauh, kemarin aja gw kesini sekitar 1 jam perjalanan naik kereta ITX dari Yongsan Station. Nami Island terkenal karena menjadi lokasi syuting Drama Korea yang terkenal judulnya Winter Sonata, semenjak itulah Turis yang berkunjung ke Korea Selatan memasukan Nami Island sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Korea Selatan. Harga tiket masuk ke Nami Island seharga 8.000 KRW, bisa dibeli di Loket pembelian langsung yang ada di Gerbang sebelum naik kapal ferry, atau kalau kalian ga mau ribet bisa beli langsung online di befreetour




Cara menuju Nami Island : Naik Subway line 1 (biru tua) turun di Yongsan Station, dari Yongsan beli tiket ITX tujuan Gapyeong Station, kemudian dari Gapyeong Station bisa menggunakan Gapyeong Tour Bus (harga tiket 6.000 KRW), tiketnya jangan hilang karena bisa dipake buat naik ke Petite France dan balik ke Gapyeong Station lagi.

7. Petite France


Petite France merupakan Taman bertema gaya Perancis yang lokasinya tidak begitu jauh dari Nami Island, Petite France juga sering dipakai lokasi syuting Variety show di Korea dan syuting drama, sayangnya kemarin gw ga kesini jadi gw ga bisa menceritakan secara detail mengenai Petite France ini. Harga tiket masuk Petite France kalo ga salah sekitar 9.000 KRW. Atau kalian bisa juga beli online di befreetour

Sumber foto dari Web http://english.visitkorea.or.kr

Cara menuju Petite France : Naik Subway line 1 (biru tua) turun di Yongsan Station, dari Yongsan beli tiket ITX tujuan Gapyeong Station, kemudian dari Gapyeong Station bisa menggunakan Gapyeong Tour Bus (harga tiket 6.000 KRW), tiketnya jangan hilang karena bisa dipake buat naik ke Nami Island dan balik ke Gapyeong Station lagi.

8. Lotte World


Lotte World merupakan Kompleks rekreasi luas yang terdiri dari Theme Park Indoor, taman hiburan outdoor, Mall, dll. Sayangnya kemarin gw ga kesini karena waktunya ga cukup, mungkin next time gw bakal kesini kalau ke Korea Selatan lagi. Untuk masuk kesini gw ga tau tiketnya berapa, better kalian pesan online juga di befreetour biar lebih praktis dan ga ribet.

Sumber foto dari Web http://english.visitkorea.or.kr

Cara menuju Lotte World : Naik Subway Line 2 (Hijau) turun di Jamsil Station exit 4 atau 3


Ya segitu aja dulu rekomendasi tempat wisata yang wajib kalian datangi untuk yang pertama kali ke Korea Selatan, kalau untuk kedua kali atau seterusnya masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa kalian masukin dalam list di itinerary. Semoga informasi ini bisa membantu ya. Untuk pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dikolom komentar.

Happy Traveling !

0 Comments