[ Review Penginapan ] Kimchee Downtown Guesthouse Seoul, South Korea

.
.
Waktu Gw solo traveling ke Seoul South Korea kemaren, Gw nginep di Kimchee Downtown Guesthouse. Sebenernya sebelum akhirnya pilihan Gw jatuh ke Guesthouse ini, Gw sempet  gonta-ganti booking penginapan di Booking.com , dan kebanyakan Gw booking di daerah Hongdae. Tapi, menurut Gw penginapan yg Gw booking itu masih terlalu mahal dan ga sesuai dengan budget Gw, memang Gw sengaja cari penginapan yang ga lebih dari Rp. 700,000 untuk 5 malam, tapi kebanyakan penginapan yang ada di Hongdae itu yang review nya bagus dan deket sama stasiun subway harganya diatas Rp. 800,000 semua untuk sekelas guesthouse.

Akhirnya pas Gw lagi cari penginapan dan difilter dari yang paling murah, ketemulah Kimchee Downtown Guesthouse,  dan kemudian Gw buka dan cek apa lokasinya strategis dan reviewnya juga bagus, dan ternyata semua yang Gw cari semuanya ada di guesthouse ini.

Berikut review menginap di Kimchee Downtown Guesthouse :

Ratenya Murah

Yang pertama kali Gw cek saat mencari penginapan adalah ratenya dulu, gw biasanya filter rate paling murah, kemudian yang lainnya baru Gw cek, biasanya Gw pasang budget kalo mau traveling kemanapun, nah ke Korea Selatan Ini Gw pasang budget untuk penginapan ga lebih dari Rp. 700,000, dan Kimchee Downtown Guesthouse ini termasuk dalam budget Gw, kemaren gw nginep 5 malem cuma ₩56,000 atau sekitar Rp. 670.000, berarti per malamnya sekitar Rp. 130.000. Murah bukan? Untuk booking silahkan pesan langsung di web Kimchee Guesthouse langsung atau bisa juga di Booking.com. Kalo gw biasanya booking selalu di Booking.com ga pernah di situs lain. 


Rate perkiraan untuk 5 malem 

Lokasinya Strategis

Setelah cek ratenya, hal kedua yang Gw cek adalah lokasinya, lokasi harus strategis dan dekat dengan stasiun. Kenapa? Karena biasanya Gw kalo traveling selalu memakai transportasi umum terutama kereta di negara tersebut, nah Kimchee Downtown Guesthouse ini setelah Gw datang langsung ternyata lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Subway Chungjeongno. Begitu keluar di exit 3 langsung belok kiri keliatan deh langsung penginapan nya, sayangnya gw lupa foto tampak depan. Jadi, stasiun Chungjeongno ini menurut Gw sangat strategis, ga terlalu jauh dari Hongik University Station, juga sangat dekat ke Seoul Station, kemaren pas balik ke Incheon Airport Gw naik Arex dari Seoul Station, dan dari Guesthouse jalan kaki cuma 20 menit, jalan santai ya ga pake lari. Kenapa ga pilih Hongdae sih? Menurut Gw , Stasiun Hongik terlalu crowded dan terlalu luas, sedangkan Stasiun Chungjeongno ini ga terlalu luas dan ga crowded, karena Gw males kalo terlalu crowded dan juga cape cari exitnya.

otw Seoul Station





Tempatnya Nyaman dan Bersih

Hmmm, Gw lumayan pemilih urusan penginapan, bukan pengen yang mewah sih, Gw selalu cek apakah bangunannya serem atau nggak, terus lusuh atau nggak, aman atau ngga, ya wajarlah ya karena Gw kan solo traveler, cewek pula, penakut pula, karena Gw kan pasti sewa kamar dorm khusus perempuan, takutnya kalo bangunannya horor dan dikamar itu cuma Gw doang kan ga lucu ya. Dan juga Gw anaknya agak jijik kalo liat yang kotor-kotor, makanya sebisa mungkin tempat Gw menginap harus bersih dan nyaman. Dan pas Gw datang langsung, foto sama aslinya sesuai koq, bangunannya mirip sama kaya apartemen-apartemen yang biasa Gw liat di drama korea, dan tempatnya amat sangat bersih dan nyaman terutama Kamar dan Toilet.

Loby Receptionist

lorong menuju Kamar 

Kasur gw



Toiletnya sebelahan sama kamar


Dapurnya Lengkap

Kemanapun Gw traveling, Gw selalu cari penginapan yang ada dapurnya, kenapa? Karena backpacker gembel kaya Gw butuh dapur buat menyambung hidup , hehe, setidaknya ada air panas lah buat seduh popmie. Di Kimchee Downtown Guesthouse ini enak banget lengkap dapurnya, ada microwave, rice cooker, dispenser, kompor, kulkas, juga ada tempat buat laundry. Terus kalo mau masak mie ada panci, mau goreng ada penggorengan, mau pake alat makan tersedia juga disana. Selama Gw nginep disini tiap malem dan pagi Gw selalu pake dapur buat masak mie. Hehe.




Staffnya ada yang ramah ada yang jutek

Kalo soal staff Gw ga bisa komentar banyak karena jujur pas pertama kali Gw dateng, ada staff yang meninggalkan kesan ga enak buat Gw. Gw ga tau sih dia staff atau bukan tapi kayanya staff soalnya pas Gw lagi mau nanya letak receptionis berada dia lagi beresin handuk gitu. Dan pas Gw lagi mau nanya posisinya dia ngadep ke Gw dan denger musik sambil beresin handuk, tapi Gw ngomong kenceng pun ga digubris. Itu pertama kali Gw dateng, tapi ya udah lah akhirnya Gw cari sendiri ternyata letak meja receptionis nya sama dapur semuanya di lantai paling bawah. Tapi pas Gw ketemu staff di receptionis mereka baik koq.

Handuk dan Sendal gratis

Enaknya nginep disini disediain handuk sama sendal gratis, handuk bisa ganti tiap hari, kalo sendal ada di loker kamar masing-masing, karena sebelum berangkat Gw udah diinfo duluan sama staff nya jadi Gw ga perlu bawa handuk sama sendal dari Indonesia lumayan kan jadi ga berat kopernya.


bisa ganti handuk tiap hari

Ada Loker dan Penitipan Bagasi

Enaknya menginap disini disediain loker di kamar masing-masing, dan ga perlu bawa gembok, karena kuncinya pake pin, selama gw nginep disini alhamdulillah aman koq di kamar, meski tidur campur sama penghuni lain, hp aja selalu gw taro dibantal pas tidur aman, tapi untuk jaga-jaga better barang berharga pas tidur atau mandi masukin loker aja, musibah kan ga ada yang tau. Dan untuk penitipan bagasi juga disini tersedia, bisa titip di deket receptionist ada buat khusus taro bagasi, jadi kalo mau jalan-jalan dulu sebelum check in atau check out bisa titip disitu, juga kalo misalkan lo mau ke Busan atau Jeju sehari atau dua hari dan bakal balik lagi ke penginapan ini, Staff ngebolehin nitipin koper kita sampe kita pulang tanpa tambahan biaya. Tapi kalo kalian abis dari Busan atau Jeju nginep disitu lagi ya. Kalo ngga sih ya sadar diri aja. hehe


Suasana di Loby dan ada tempat titip bagasi depan kursi

Segitu aja review dari Gw tentang Kimchee Downtown Guesthouse, kesannya selama 5 malem Gw nginep disini adalah  Gw suka banget dan amat sangat menikmati, mungkin next time kalo ke Korea lagi Gw bakal nginep disini, semoga harganya masih murah ya. Oya sedikit tambahan info, di penginapan ini juga ada ruang khusus merokok, ada ruang tv, ada komputer yang bisa dipakai dan kayanya sih bayar, ada atm juga pas pintu masuk, ada timbangan juga buat nimbang koper, ada mesin minuman, ada billiard, sayangnya disini ga ada lift, jadi kalo mau ke lantai 2 atau 3 harus pake tangga. Kalo liburan ke Korea harus siap naik turun tangga, di penginapan mah ga ada apa-apanya dibandingin tangga di Stasiun Subway.

mirip-mirip sama apartemen di drakor kan?


0 Comments