[ South Korea Autumn Trip - Day 4 ] Dongdaemun, N Seoul Tower & Myeongdong

Duh maaf nih readers gw berasa lagi kejar setoran banget sehari langsung nulis banyak, ini karena gw masih menggebu-gebu dan terlalu banyak kata-kata yang pengen langsung gw tulis di blog ini, dan biasanya gw angot-angotan nulisnya, mumpung masih ada semangat buat ngeblog makanya gw kelarin sekalian deh. Hehe.

Oke dipostingan ini gw akan cerita gimana hari ke 4 gw di Korea Selatan, sebenernya beberapa hari ini perjalanan gw ga sesuai itinerary, jadi banyak beberapa yang gw tuker kecuali hari ke 4 gw tetep pada rencana awal cuma ga ke Namdaemun Market aja karena udah kesana semalem, karena tujuan gw traveling ke Korea bukan buat belanja, jadi ga ada alesan buat balik lagi ketempat yang udah gw datengin, kecuali emang tujuannya buat foto.

Sabtu, 11 November 2017

Hari ke 4 di Korea Selatan ini gw agak santai, jadi bebas mau bangun jam berapa asal ga lebih dari jam 10 pagi. Enaknya solo traveling itu bebas menentukan kapan gw harus bangun dan kapan harus tidur :p

Dan pas banget jam 9 gw bangun dan kemudian langsung mandi dan sarapan seperti biasa kemudian gw keluar guesthouse jam 10 pagi, tujuan pertama gw adalah ke Dongdaemun Design Plaza, ga ngapa-ngapain sih, cuma mau foto-foto dan jalan-jalan aja.

DONGDAEMUN

Dari Chungjeongno Station gw naik Subway line 2 (hijau) langsung turun di Dongdaemun History Cultural Park Station exit 1, sebelum ke Dongdaemun Design Plaza gw mampir ke The Face Shop buat beli alis, karena alis gw udah abis, dan disini ternyata murah banget ! Gw biasa beli di Jakarta Rp. 90,000 , disini gw cuma beli seharga   ₩3,000 atau Rp. 36,000 ! Murah kan? gw pun borong buat gw sendiri.

Abis beli alis, Gw langsung jalan-jalan sekitaran Dongdaemun Design Plaza..

Kemudian gw jalan nyeberang ke arah Doota Mall, ga masuk kedalem cuma didepannya aja.

Ga lama-lama di Dongdaemun gw pun melanjutkan tujuan berikutnya yaitu N Seoul tower. Sebelumnya gw mampir dulu ke GS24 buat beli hotpack karena telapak tangan gw beku banget.

N SEOUL TOWER

Dari Dongdaemun History Cultural Park Station gw naik subway line 4 (biru muda) turun di Myeongdong Station exit 3, begitu exit 3 langsung ada halte bus jadi gw harus nunggu bus 05, tarif bus 05 ini kalo cash ₩1,200 tapi kalo bayar pake T-Money cuma ₩1,100.

Jangan takut nyasar, karena bus ini memang tujuan ke N Seoul Tower jadi berhenti paling akhir, sebenernya banyak cara menuju N Seoul Tower, gw pilih naik bus karena selain murah lebih mudah dicari.

Begitu bus 05 datang gw langsung tap T-Money dan langsung duduk, beruntung masih ga terlalu rame jadi gw bisa duduk, perjalanan dari Myeongdong ke N Seoul tower sekitar 20 menit, ini pertama kalinya gw naik bus di Seoul, biasa liat di drama doang :))

Pas sampe halte pemberhentian terakhir, disana udah rame banget orang-orang. Untuk ke N Seoul Park nya harus jalan lagi nanjak, gpp gw mah udah biasaaaa.

Jalan kaki menuju N Seoul Park

Setelah sekitar 15 menit jalan santai, tibalah gw di N Seoul Park. Btw gw ga naik ke N Seoul tower nya karena gw cuma mau foto-foto sekitaran N Seoul Park nya aja.

Berikut foto-foto yang berhasil gw abadiin sendiri maupun minta tolong orang..

Loket pembelian tiket N Seoul Tower

Sekitar 2 jam gw habisin waktu disini, gw pun lanjut ke Myeongdong, naik bus  05 yang tadi lagi dan turun ditempat yang tadi naik mau ke N Seoul Tower lagi.

MYEONGDONG

Sampe Myeongdong gw langsung jalan menuju Myeongdong Shopping Street, karena hari sabtu menjelang malam minggu, saat itu Myeongdong rame banget, gw paling ga bisa nih ditempat rame, akhirnya gw cuma jalan bentar, terus jajan-jajan, beli masker face shop kemudian gw mutusin buat balik ke Guesthouse aja.

gelap karena udah maghrib

Harganya ₩3,000

Selama di Myeongdong gw ga banyak foto Pake kamera karena ribet, jadi cuma pake hp aja. Btw jajanan disini mahal-mahal banget, gw aja udah ngabisin duit ₩10,000 buat jajan 3 jenis doang. Bisa beli kimbab 5 tuh. Hahahah. Maklum gw kan backpacker gembel. Makanya gw males lama-lama disini karena takut kalap. Next time kalo gw ke Korea lagi gw bakal kulineran.

Kemudian gw pun balik ke Guesthouse karena jujur kaki gw udah hari ke 4 tambah gempor kebanyakan jalan, karena stasiun subway disini pun tangganya jahanam, ga semua stasiun ada eskalator, kebanyakan tangga :((

Jadi gw balik ke Guesthouse dan malem mingguannya istirahat deh karena besok hari ke 5 di Seoul mau Explore Seoul lagi sebelum hari ke 6 balik Jakarta..

Sampai ketemu dicerita hari ke 5..