[ South Korea Autumn Trip - Day 3 #Part1 ] HANEUL PARK

.
.
Jumat, 10 November 2017

Hari ini tujuan gw cuma mau hunting foto di taman-taman yang ada di Seoul, yaitu Haneul Park dan Olympic Park. Tadinya after dari Olympic Park gw mau ke Hangang Park / Sungai Han. Tapi berhubung pas di Olympic Park hujan deres banget terpaksa batal, jadi cuma ke dua tempat aja.

Ceritanya gw bagi 2 part ya, karena gw mau sharing banyak banget hasil foto-foto sendiri, iya sendiri! Di Haneul Park khususnya gw bener-bener foto sendiri pake kamera yg gw simpen di bebatuan atau ditempat yang agak tinggi dan pake timer! Ga percaya? Oke liat hasilnya yaa.. Pasti pada ga percaya kalo gw foto sendiri ga difotoin.. *bangga*

Jumat pagi, awalnya gw janjian sama Dinda kenalan baru gw di Seoul, dan kita janjian di World Cup Stadium Station jam 9 pagi, dan gw berangkat sekitar 08.30 dari guesthouse gw naik subway line 2 (hijau) turun di Hapjeong station kemudian transit ke subway line 6 (orange tua) turun di World Cup Stadium Station exit 1, dan sampe di World Cup Stadium tepat jam 09.00 AM.

Ada satu kejadian yg bikin gw bingung kelimpungan pas sampe stasiun ternyata wifi di stasiun itu ga bisa, gw kan ga pake internet jadi gw ga bisa ngabarin Dinda ketemu di exit berapa, dan gw pun nunggu di exit 2. Disitu ada mini market GS24 jadi gw duduk disitu sekitar 30 menit lebih tapi tuh anak ga nongol, akhirnya putus asa gw mutusin buat cabut sendirian ke Haneul Park.

Buat Dinda kalo baca blog gw yang ini, gw cuma mau jelasin kalo waktu itu gw beneran ga sengaja ninggalin, karena keadaan internet bener-bener ga bisa nyala dan gw ga tau mau ngabarinnya gimana, dan gw pun nunggu lo di exit 2 30 menitan tapi pas gw balik dari Haneul Park dan internet nyala di stasiun lain, ternyata lo WA gw ngabarin kalo lo juga nungguin gw  tapi di exit 1, dan gw WA lo tapi diblock, jadi intinya kita sama2 lose. Gw minta maaf kalo lo marah yaa. :)

Mari kita tinggalkan drama tunggu menunggu, kemudian gw pun melanjutkan perjalanan ke Haneul Park seorang diri, berbekal peta yg gw screen shoot.

Btw berikut foto-foto waktu jalan kaki dari World Cup Stadium Station menuju Haneul Park. Fotonya ga berurutan yah, ini cuma random aja gw foto.. 





Berhubung gw salah nyeberang jadi gw malah menuju tempat parkir tramnya muter, gpp lah jalan pagi sehat.





Gw sebenernya ga tau tempat tram parkir dimana, cuma ikutin halmoni-halmoni jalan kaki. 

Begitu sampe ditempat tram parkir, gw langsung beli tiket tram, btw kalo mau ke Haneul Park bisa jalan kaki, bisa juga naik tram, gw sih ga mau jalan, jauh shayyyy. Naik tram aja biar cepet, ongkosnya cuma ₩3,000 pulang pergi.


Abis beli tiket, gw pun langsung disuruh naik dan selama perjalanan naik keatas disuguhi pemandangan yang indah banget!


Lansia jalan kaki, hebat!



Gw salut banget sama Lansia di Korea, mereka rajin banget olahraga, selama dijalan ke haneul gw banyak nemuin lansia pada jalan kaki dari bawah, gw masih muda naik tram :(

Dan haneul park ini kayanya ga banyak turis yang tau, soalnya pas gw kesini sepi banget, kebanyakan lansia orang korea yang olahraga kesini, dan gw pun pas foto jadi girang, karena sepi banget mau foto gaya apapun ga ada yg liat.



Sesepi ini gaes :'(










Sekitar 2 jam lebih gw abisin waktu di Haneul Park buat foto-foto, kemudian gw mutusin buat lanjut ke Olympic Park, karena lokasinya dari Haneul Park lumayan jauh.

Pas diperjalanan pulang naik tram turun kebawah, karena beda jalur gw pun nemu pemandangan yang ga kalah indah dari pas naik keatas.


Jalan balik menuju stasiun



Selanjutnya gw pun menuju Olympic Park, postingannya dilanjut di part 2 ya..



Cara menuju Haneul Park :

1. Naik Subway line 6 (Orange tua) turun di World Cup Stadium station exit 1.

2. Abis exit 1 jalan lurus terus sampe pintu keluar kejalan raya.

3. Kalo udah nemu pintu keluar dan ketemu fly over 2 pas dipintu keluar, belok kanan lewatin bawah jembatan fly over, jalan terus lurus sampe nemu lampu merah besar, nyeberang lurus, kemudian nyeberang lagi ke kiri. Jadi posisi Haneul Park sebelah kanan jalan. 

4. Kemudian abs nyeberang kedua jalan sekitar 100 meter dan posisi tempat tram parkir ada disebelah kanan (ga perlu nyeberang), karena gw pas pergi salah jalan muter jadi ga bisa fotoin jelasnya. Atau mungkin mau lebih jelas pake google maps aja. 


2 Comments

  1. haneul park syantik bgt,, cakep buat foto2.. :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete