[ Review Penginapan ] RUMAH PANJAITAN YOGYAKARTA

.
.
Pertama nemu penginapan ini di Booking.com web langganan gw kalau cari penginapan buat traveling, gw search penginapan yg reviewnya bagus dan murah gw jatuh hati sama penginapan ini, tips gw cari penginapan buat traveling itu yang penting bersih, aman, strategis, reviewnya bagus dan murah, maklum aku mah apa atuh traveler kere. Dan Rumah Panjaitan ini termasuk dalam kriteria penginapan buat gw kalau traveling. 

Tampak luar
Sebenernya banyak yang murah juga dan reviewnya lumayan juga, tapi entahlah hati gw lebih sreg-nya ke Rumah Panjaitan ini, Kemarin waktu gw nginep di Jogja 3 hari 2 malem gw cuma bayar Rp. 135.000, murah kan? Rumah Panjaitan ini berada di Jl. DI Panjaitan, letaknya ga terlalu jauh dari Malioboro, dan lumayan dekat dengan Alun-alun kidul, juga dekat dengan Jl. Prawirotaman, tapi bagi yang pertama kali kesini agak sulit menemukan penginapan ini, tapi ga sesulit lupain mantan koq #eeaaa #curcol. Tapi karena letaknya persis dipinggir jalan jadi ga perlu lama-lama nyarinya. Dan kalau dilihat dari luar, biasa aja ga kelihatan kaya penginapan. 

Rumah Panjaitan ini suasananya homey banget, berasa dirumah, dan bersih banget karena selalu dibersihin sama pegawainya.

alas kaki wajib dilepas
tempat buat duduk-duduk santai

ruang nonton tv 

Transportasi yang bisa digunakan disini yaitu bus trans Jogja naiknya di halte SMA 7 tapi harus jalan kaki lagi lumayanlah kalau yang ga biasa jalan kaki,  kalau yang udah biasa jalan kaki ga terlalu jauh. Bisa juga naik ojek online, sewa becak, atau kalau mau ke Taman Sari Water Castle atau ke Keraton bisa juga jalan kaki. Penginapan juga menyediakan penyewaan sepeda motor, berapanya gw ga sempet tanya. Kemarin gw cuma nyobain transportasi bus trans jogja aja, karena selebihnya gw lebih banyak dianter sama temen naik motor. Sebenernya gw bisa bawa motor dan bisa aja sewa motor cuma gw ga punya sim dan masih buta jalanan Jogja.

Harga menginap disini udah termasuk sarapan loh, meskipun sarapannya cuma roti, dan disediakan juga dapur untuk memasak, jadi kalau mau masak mie instan bisa memakai dapurnya, dan juga disediakan air minum jadi bisa menghemat beli air minum kalau mau menginap disini. Disekitar penginapan banyak tempat makan koq jadi jangan takut susah cari makanan, Pegawainya ada dua orang, 1 orang laki-laki shift malem dan 1 orang perempuan shift pagi sampai sore (tapi gw lupa nama mereka siapa, maaf ya Mba sama Mas nya kalau baca). Mereka sangat baik dan ramah, dan ga pelit kasih info, kemarin diwaktu luang gw banyak ngobrol sama mereka. 

Breakfast
Ruang makan dan dapur
Oya buat solo traveler perempuan sangat aman kalau menginap di mix dorm, kemarin gw tidur dikamar mix dorm, awalnya gw takut karena belum pernah tidur bareng sama orang asing, laki-laki pula, tapi alhamdulillah kemarin aman banget ga ada gangguan apapun, karena kamarnya didepan banget jadi terkontrol sama Pegawainya. Tapi kalau mau simpan barang berharga bisa sewa loker seharga Rp. 20.000 buat deposit aja, nanti pas check out uangnya dibalikin. Kemarin gw pilih sewa loker jadi simpan barang berharga diloker.


letak kamar mix dorm diujung
Loker
Dan buat kalian yang mau jalan-jalan ke Jogja sendirian ada baiknya coba menginap disini, sangat cocok buat yang budgetnya pas-pasan kaya gw. Tapi inget kalau datengnya pas lagi high season mending booking dulu disini Rumah Panjaitan biar ga kehabisan kamar . Next time kalau gw ke Jogja lagi sendirian gw akan menginap disini lagi.

Baca cerita jalan-jalan sendiri ke Jogja dong...


10 Comments

  1. rumahnya bagus juga ya dan terlihat nyaman buat menginap selama liburan disana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa homey banget kaya dirumah sendiri. kemarin aja pas nginep ada bule 2 orang yang sekamar dia udah seminggu lebih nginep disitu

      Delete
  2. kayanya cozy bgt tempatnya, referensi nih. Cuman harganya masih lumyan yaa bagi aku low cost aka gembel wkwk. Thanks infonya kak

    btw mampir jg yak http://vakansee.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa cozy banget emang, buat gw termasuk murah sih, kemarin cek cek ada yg lebih murah cuma karena gw solo traveler cewek jadi rada mikir-mikir kalo murah banget dan rata-rata lokasinya ga aman buat cewek sendirian, kalau cowo kan aman-aman aja lokasinya dimana :)

      Delete
  3. Replies
    1. Ga ada, kebetulan pas make up duduk diteras bawa cermin khusus make up sendiri, tp depan kamar ada cermin dan diruangan santai juga ada koq.

      Delete
  4. halo mbaa mau nanya, kamarnya bebas gituu nggaa?

    ReplyDelete