[TRIP THAILAND] RINCIAN BIAYA TRIP PHUKET - BANGKOK 8 HARI

.
.
Setelah gw mencoba keras inget-inget pengeluaran selama trip kemarin, akhirnya gw inget semuanya, sebenernya trip yang di Bangkok yang hari Kelimakeenam, dan ketujuh adalah trip RANDOM sebagai pengganti trip yang GAGAL (silahkan dibaca yang belum tau alesan GAGAL). 
Berikut rincian biayanya ya..


Sebenernya harusnya biaya trip gw ga segitu, karena suatu hal terjadi diluar dugaan dan rencana akhirnya terpaksa pengeluarannya sampe segitu. Awalnya gw cuma bawa cash 9.000 THB. Karena suatu hal mendesak mengharuskan gw ngambil duit lagi di atm sebanyak 2000 THB, jadi kalo ditotal semua uang yang gw habiskan selama trip adalah 11.000 THB atau kalau dirupiahin Rp. 4.290.000. Tapi total biaya diluar belanja atau pengeluaran buat penginapan 9 malem (1 malem dihitung karena mendadak pindah hostel sebelum besok check out), makan atau jajan, dan transportasi adalah sebesar 7000 THB atau kalau dirupiahin  Rp. 2.730.000 (pake rate 1 baht Rp. 390). 

Mungkin buat kalian itu termasuk mahal, buat gw juga sih. Tapi ya itu karena ada kejadian yang ga terduga. Yang harusnya dengan biaya segitu gw udah ke Pattaya dan Santorini Park, jadinya dengan biaya segitu gw keluarin cuma cuma buat belanja yang memang awalnya gw ga masukin budget buat belanja. Tapi gpp lah lumayan belanja juga buat gw sendiri koq bukan buat orang lain. 

Ya segitu aja tulisan gw yang ngebahas trip ke Phuket dan Bangkok, next time di lain kesempatan gw mau kesana lagi terutama ke Pattaya dan Hua Hin (Santorini Park dll). Tapi sebelum ke Thailand lagi, list traveling berikutnya adalah ke KOREA ! Dan Trip ke korea ini gw bakal solo traveling. Semoga tercapai mimpi gw buat kesana. AMIN


Silahkan baca cerita trip gw ke Thailand kemarin :



6 Comments

  1. Salut ama orang yg masih inget dan catet pengeluaran nya, gw mah boro2 nyatet. Bawa uang berapa aja lupa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya kalo fare yang naik bts googling gambarnya sih, gambar fare information setiap stasiun kan keliatan kalo dari mana kemana ongkosnya berapa hehe. Kalo bawa uang berapa itu jelas inget banget sih, cuma pas pengeluaran disana aja yang bener-bener harus inget keras. thanks yaaaa udah sempet mampir hehe.

      Delete
  2. Akhirnya inget juga Din rinciannya hahaha
    Udah cuzzz lah Korea... kalo gue gak ada plan tahun depan mah mau ngulang lagi trip ke sana.
    Ntar gue share di fesbuk yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw lagi kepengen nulis disela-sela waktu kosong dikantor hahaha jadi deh bener-bener niat inget semuanya, jangankan inget rincian biaya, inget mantan aja gw gampang :p
      iya nih lagi nyisain limit cc buat beli tiket promo :)))))))))))
      tapi kalo misal ga taun depan sih ya gw mundur lagi palingan 2018 :(

      Delete
  3. wah wajib di BOOKMARK ini itinerary nya

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete