[BACKPACKER LOMBOK - PART 3] Menikmati Liburan singkat di Bali

.
.
Bagi yang belum baca postingan gw sebelumnya, silahkan baca disini dan disini , karena cerita di part 3 ini adalah lanjutan dari 2 postingan sebelumnya..

Setelah tepar hampir 5 jam dihotel, jam 6 maghrib gw kebangun dan kaget, rencananya sore ini kita mau nongkrong di La Plancha Seminyak, tapi karena saking capeknya kita tidur sampe kebablasan, it's oke masih ada waktu besok di Bali, so kita ga terlalu ambil pusing dan buru-buru banget jalan-jalan di Bali, karena trip kali ini kita hanya menikmati apa adanya, bangun tidur kita gantian mandi dan kelar dandan sampe jam Setengah 8 malam, kita ga punya rencana kemana-mana malem itu, jadi rencana kita malam itu cuma random. 

Pergilah kita jalan-jalan keliling legian jalan kaki (seperti biasa), selama 2 hari di Bali kita bener-bener ga sewa kendaraan sama sekali, semuanya dicapai dengan berjalan kaki, ga capek koq. Semuanya bakalan ga berasa kalo kita bener-bener nikmatin, kita cuma jalan-jalan sepanjang jalan legian sampai ke Pantai Kuta dan berujung mampir di Discovery Shopping Mall.

Didalem mall kita jajan ice cream BK, dan nongkrong dipinggir pantai..
Ga lama, Bali kemudian diguyur hujan besar, dan kita mau ga mau harus neduh didalem mall yang sebentar lagi tutup. Karena kita berdua laper dan pengen makan hemat, alhasil kita makan Burger King patungan berdua. Lumayan lah ya buat ngisi perut daripada lumanyun :p


Satu jam kemudian hujanpun berhenti, dan kita rencananya mau balik ke legian. Sambil jalan kaki, sambil ngerokok, sambil ngobrol, sambil ketawa, kemudian terlintas diotak gw buat ngajak Gita ke Sky Garden (Club), dan dengan senang hati dia mau HAHAHAHHAHAHHA. 

Sebelum ke Sky Garden, kita balik dulu ke hotel buat naro tas plus touch up make up siapa tau didalem dapet kenalan bule :p

Jam Setengah 1 malem kitapun cabut ke Sky Garden, taun 2013 kemarin tiket masuknya masih murah cuma Rp. 75.000, malem ini tiketnya lagi mahal karena lagi ada acara, tiket masuk per orang Rp. 150.000 sudah termasuk minuman, mahal sih tapi ya mau gimana lagi, backpacker juga butuh hiburan.. 


Setelah beberapa jam menikmati hiburan di Sky Garden, ketemu bule-bule lucu, oppa korea yang cute, hahahahaha tapi si gita ketakutan duluan, padahal cuma joget-joget doang sih ga apa-apa. Kita pun balik ke hotel jam 3 Pagi (tanggal 6 April 2016), sampe hotel cuci muka langsung tepar lagi karena besok pagi gw mau bangun pagi biar sempet berenang.. I love swimming..

Tanggal 6 April 2016

Rabu pagi jam 09.00 WITA gw bangun dan langsung ke kolam renang, hari ini kita check out jam 12 siang, sebelum check out gw sempetin buat berenang sepuasnya dikolam renang yang tersedia dihotel, kolam renangnya ga terlalu besar, tapi cukuplah buat dinikmatin. 

Selesai berenang sekitar jam 11an gw langsung mandi, packing dan siap-siap buat check out. Jam 12an langsung check out dan titip tas dihotel karena hari ini gw sama gita mau ke Seminyak sampe malem. Sebelum ke Seminyak, kita sempetin makan siang dulu di Warung Nusantara tempat makan yang kemarin kita makan. Selesai makan sekitar jam 1an, kita langsung menuju Seminyak dengan jalan kaki, pertama kalinya jalan kaki dari Legian ke Seminyak yang jaraknya sekitar 4 km, lumayan jauh tapi ga berasa karena kita sempet berhenti beberapa kali mampir sana-sini jadi capeknya ga berasa sama sekali, sekitar jam 3an kita sampe di La Plancha, karena sampenya kecepetan jadi kita pesen beer dulu di kafenya, karena tempat duduk yang dipinggir pantainya lagi dirapihin, kita nongkrong di La Plancha sampe malem..

Waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 WITA. Gw sama Gita langsung cabut buat ke hotel lagi ambil tas dan siap-siap mau ke Pelabuhan Padang Bai karena malem ini kita mau nyeberang ke Lombok. Dari Seminyak ke Legian naik Grab Car cuma Rp. 24.000, murah banget kan? 

Sampe hotel sekitar jam 9an malem, kita langsung rapi-rapi lagi, ganti baju, dan sekitar jam 22.30 WITA kita langsung cabut ke Padang Bai naik Grab car dengan tarif Rp. 200.000 , jadi per orang Rp. 100.000. Sampe Padang Bai sekitar jam 23.30, langsung beli tiket kapal ferry ke Lembar, harga tiket per orang Rp. 41.000.


Abis beli tiket langsung naik ke kapal dan langsung cari tempat duduk yang pewe biar nyaman karena kita sampe Lombok besok paginya..

Ceritanya bakal gw lanjutin di Part 4 yaa..



Baca sebelumnya                                                                                                      Baca selanjutnya

0 Comments