[BACKPACKER LOMBOK - PART 4] Hello Lombok !!!

.
.
Tanggal 7 April 2016

Kamis pagi, sampailah di Pelabuhan Lembar Lombok setelah melewati perjalanan laut selama kurang lebih 5 jam, Yeay LOMBOK !!! Destinasi impian gw selama ini yang akhirnya tercapai, ga nyangka gw bisa ketempat ini dengan penuh perjuangan alias BACKPACKERAN. Thanks to ALLAH SWT atas rezekinya.. :)


Sampai di Pelabuhan Lembar gw sama gita langsung keluar pelabuhan buat lanjutin perjalanan ke Mataram, Untuk menuju Mataram kita harus menggunakan kendaraan, kita naik angkot dengan ongkos Rp. 25.000 per orang langsung dianter ke hotel didaerah Cakranegara, ada insiden menyebalkan pas abis turun dari angkot, kacamata gw ketinggalan dan gw ga tau no hp si supirnya, yaudahlah ikhlasin aja :(

Kita nginep di Hotel Viktor 2 (reservasi by Phone : 081907092188), hotel ini recomended banget buat yang mau backpackeran ke Lombok, tempatnya lumayan, kamarnya juga lumayan untuk ukuran harga Rp. 150.000 per malam. Harga segitu udah termasuk AC, kamar mandi dalem, sama dapet breakfast. Dan kita juga bisa minta tolong dicariin motor buat dipake disana, kemarin kita dapet 2 motor yang masih bagus, 1 motor sewanya Rp. 70.000 per hari jadi kalo dibagi 2 cuma Rp. 35.000 per orang, tapi bensin isi sendiri ya, oya di Lombok sewa mobil lumayan mahal, gw banyak tanya di rental mobil dan dihotel juga, mereka rata-rata kasih harga sewa mobil Rp. 600.000 per mobil udah termasuk bensin dan driver. Jadi lebih baik pergi rame2 biar patungannya murah, gw di lombok berempat sengaja sewa motor karena emang biar bebas. Oya btw koq berempat di lombok? jadi temen si Gita sama temen gw nyusul ke Lombok, mereka naik pesawat barengan dan gw langsung nyuruh mereka ke Hotel. 

Nyampe hotel sekitar jam 8an, langsung masuk kamar dan makan, gw beli makan nasi campur di hotel (orang jualan lewat) seharga Rp. 6.000, murah yaaa. Gw langsung makan karena laper banget abis makan sambil nunggu Ryan dan Erfan dateng gw langsung tepar. Jam 10an si Erfan sama Ryan dateng, mereka istirahat bentar kemudian kita langsung siap-siap menjelajah Lombok. Yeaaaaaaaaay !!!!

Hari ini destinasi kita adalah menuju Lombok Tengah, gw banyak googling tentang pantai-pantai yang bagus di Lombok, dan banyak yang rekomendasi buat ke Pantai Mawun, Selong Belanak di Lombok Tengah. Selain Mawun dan Selong Belanak, ada Pantai yang kita lewatin yang bisa kita mampirin juga buat foto-foto yaitu Tanjung Ann dan Kuta Lombok. 

Jarak dari Mataram ke Lombok Tengah jauh, sekitar 1,5 jam bermodal GPS. Dijalan sempet ada razia juga, untung yang bawa motor si Ryan karena gw ga punya sim, jadi kita lolos, yang beruntung sih si Gita sama Erfan, mereka lolos loh padahal Gita ga pake helm. Hahahhahahaaaa. Setelah hampir 1,5 jam perjalanan sampailah kita di daerah Kuta Lombok Tengah, perjalanan kesini lancar ga ada macet-macetan sama sekali. Pantai yang pertama kita kunjungi adalah Pantai Tanjung Ann. Biaya masuk kesini gratis, cuma bayar parkir motor Rp. 5.000. 


Ga lama disini, cuma sejam lah karena tempatnya cuma bagus buat foto aja ga bagus buat berjemur atau berenang alias rame banget, jadi risih kalo bikinian. Kita lanjut menuju Pantai Mawun, diperjalanan mampir ke Pantai Kuta Lombok sebentar cuma buat foto..

Sebel sama tukang parkir disini, padahal cuma bentar foto doang ga sampe 10 menit tetep disuruh bayar Rp. 5.000 per motor, yaudah lah ikhlasin aja..

Abis foto-foto kita lanjut ke Pantai Mawun, ternyata lumayan jauh lagi buat kesananya lewati jalan berbukit, ditengah jalan kita mampir makan siang dulu di tempat makan, abis pada kelaperan. Makan diwarung ini mahal banget, gw makan aja sampe abis Rp. 20.000, karena ga ada warteg jadi mau ga mau kita makan disini deh. Abis makan siang kita lanjut lagi.. 15 menit kemudian sampailah di Pantai Mawun.. masuknya bayar per motor Rp. 5.000..

Sampe pantai Mawun langsung cari tempat buat ngadem, pantai ini lumayan sepi, orang lokalnya dikit dan banyak bule juga jadi pede aja bikian hehehe.

Pantai mawun ini tempatnya enak, ga begitu rame, gw berenang sama Ryan dan Erfan sedangkan si Gita jagain barang-barang karena dia emang lg ga berenang, apes banget lagi mau mantai eh malah dapet halangan :p

Kita keasyikan disini foto-foto berenang sampe lupa mau ke Selong Belanak, agak nyesel kenapa nggak kesana katanya bagus banget. Next time kalo ke Lombok lagi gw bakal ke Selong Belanak. Amin.

Hari sudah semakin sore, karena kita udah ga keburu buat ke Selong Belanak, kita langsung siap-siap balik ke Mataram, sebelum balik kita naik keatas bukit Mawun dulu mau foto-foto..

Abis foto-foto langsung turun kebawah lagi dan pulang ke Mataram karena udah mulai gelap, jalanannya takut ga keliatan karena jalannya bukit semua.. Pulangnya lumayan jauh karena kita ga lewatin rute pas pergi, dan kita ga pake GPS tapi ngikutin Plang yang ada tujuan ke Mataramnya. Karena ngikutin plang jadinya lebih lama sampenya, 2 jam !!! hahahhaha pantat pegel shayyyyyyyyyyy.

Sampe hotel sekitar jam 7 malem, langsung mandi karena gw abis berenang tadi di pantai mawun, abis mandi kita ngobrol-ngobrol diteras. Hotelnya enak ada terasnya, jadi bisa ngobrol-ngobrol diteras sepuasnya. Sekitar jam 8an kita keluar lagi mau cari makan malem. Kita makan malem di Ayam Taliwang Pak Udin, katanya sih terkenal disana, sayangnya gw ga foto tempatnya, karena HP gw dicas di Hotel dan keluar ga bawa HP. Oya ada insiden yang bikin shock pas mau ke Tempat makan, kita hampir digigit anjing galak di gang deket hotel, Gita sama Erfan berhasil lolos sedangkan gw balik lagi, akhirnya kita misah deh. Pas mau balik lagi ke jalan itu ada Bapak-bapak yang nyamperin dan bilang jangan lewat situ lagi karena anjingnya emang galak. Kapok deh gw lewat situ. Kita kehilangan si Gita dan Erfan, tapi untungya si Ryan bawa hp jadi mereka shared location tempat makannya dan alhamdulillah ga jauh dari hotel, kita langsung menuju kesana. Gita dan Erfan udah disana duluan.

Abis makan kita langsung balik hotel, dan seperti biasa ngobrol-ngobrol sampe jam 12 malem, abis itu gw langsung packing lagi dan tidur karena besok pagi banget jam 7 kita udah harus jalan menuju Pelabuhan Bangsal..

Goodnight..





Baca sebelumnya                                                                                                Baca Selanjutnya

4 Comments

  1. Lain kali kalo naik angkot, langsung aja tanya semua no HP sopir sama penumpang lain nya jadi kalo ada apa2 tinggal telp aja :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu kesalahan terbesar kemaren, next time bakal tanya deh

      Delete
  2. Bagus cetanya. Bulan 6 ini w mau backpacker br2 bareng tmn ke yogyakarta, bali dan lombok. Moga perjalanannya menyenangkan. Thanks buat ceritanya 😊

    ReplyDelete