Enjoy Your life when You're Single

.
.

Gw suka banget sama traveling itu baru 3 tahun belakangan, sebelumnya gw emang suka sama yang namanya jalan-jalan tapi gw ga begitu antusias sama yang namanya tiket promo. Sekarang? hampir setiap tahun gw hafal sama jadwal tiket promo. Dan hampir setiap tahun pula gw selalu antusias buat traveling dan pengen banget nyobain ke negara-negara (Asia khususnya) juga pulau atau pantai yang bagus dan wajib dikunjungi! Dan lebih antusiasnya lagi gw SUKA BANGET sama yang namanya bikin ITINENARY !!!

Dulu banget, waktu gw masih awal-awal kuliah, gw ga pernah kepikiran pengen nyobain jalan-jalan ke semua negara Asia ataupun ke Pantai-pantai yang kalau gw googling banyak yang wajib didatengin! tapi gw emang pernah punya hasrat kalau someday gw harus bisa paling enggak ke  "BALI" , gausah ke Bali deh paling enggak gw harus nyobain yang namanya naik pesawat ! :')
Meskipun pertama kali gw naik pesawat bukan dalam rangka liburan, tapi gpp lah ya yang penting seumur hidup gw pernah naik pesawat. HAHAHAHA ! NORAK???? EMANG!!!

Pertama kalinya gw traveling adalah ke Bali tahun 2010, itu ga masuk itungan traveling sih, cuma liburan mendadak yang beli tiket pun H-2. Dan setelah gw ke Bali 2010, gw jadi ketagihan ke Bali lagi, dan selang beberapa bulan kemudian tepatnya dibulan Mei 2011 gw ke Bali lagi. Setelah itu? udah gw ga kepikiran buat traveling lagi, karena gw belum terlalu ngerti sama yang namanya tiket promo, dan gw pun belum tertarik sama yang namanya backpackeran. 3 tahun berlalu tepatnya tahun 2013 gw pergi lagi ke Bali dengan membeli harga tiket normal

Awal kenapa gw jadi gila traveling adalah ketika gw "sendiri", saat orang-orang asyik dengan dunia percintaannya, gw lebih memilih traveling sebagai penghibur hati gw, gw lebih memilih traveling sebagai teman kesendirian gw, gw sekarang ngerasa traveling itu bisa bikin gw bahagia lebih dari pacaran. Serius gw ga boong!
Coba lo bayangin kalo lo pacaran, pasti dikit2 galau, nangis, itu gw dulu waktu masih pacaran. Bahkan kalo gw inget2 lagi, kebahagiaan gw saat pacaran bisa diitung pake tangan kali ya. Gw jauh lebih bahagia saat gw menikmati hidup gw dengan traveling.

Ada yang bilang ke gw "kenapa sih jalan2 terus?", "boros banget sih sama duit", "mending duitnya dipake buat nyicil mobil atau rumah". Siapa yang bilang gitu? BOKAP. Makanya gw kalo traveling sebisa mungkin jangan sampe bokap tau, kecuali adek gw 2 orang. Itu pun gw ancem "awas lo ngadu!" (maklum kakak judes). Sebenernya gw pengen banget nyicil rumah atau mobil, tapi niat itu mungkin nanti bakal kesampean kalo gw udah keliling ke semua tempat yang pengen banget gw kunjungi. Insyaallah rezeki ngga kemana koq.

Dan ada juga beberapa temen yang bilang "gila hedon banget sih jalan2 terus", "banyak duitnya ya", "jangan2 simpenan om2". Heloooooooooow emang traveling harus mahal? emang traveling harus jual diri dulu? ya nggak lah! gaji gw ga gede, tapi gw bisa jalan2 kesana-kesini ya karena gw niat buat nabung, lebih tepatnya hemat biaya hidup sih. Hahahaha. Dan jalan-jalan ala gw tuh backpacker, gaperlu tidur dihotel yang mahal yang penting nyaman, gaperlu makan yang mahal yang penting enak dan kenyang, makanya kebanyakan temen gw itu agak susah buat diajak "ngegembel" pas traveling. Ya gembel bukan berarti jalan-jalan pas2an. Maksudnya ga harus ngeluarin budget yang mahal buat biaya hidup ditempat yg kita tuju, yang murah banyak koq.

Dan menurut gw duit yang gw pake buat traveling dari hasil jerih payah itu ngga terbuang sia2, gw bisa dapetin pengalaman selama traveling, gw bisa belajar sesuatu yang baru, dan dapet kepuasan tersendiri yang mungkin ga pernah bisa dirasain sama orang yang ga suka traveling. Buat apa gw kerja cape-cape tapi kalau uang nya cuma dipake buat belanja baju, tas, dan segala macem yang ga akan ada abisnya. Kalau uangnya dipake traveling, ada kenang-kenangan berupa pengalaman yang ga ternilai harganya, kesenangan yang gabisa digambarkan sama kata-kata, dan foto-foto yang bisa gw abadiin dan bakal gw kasih liat ke anak cucu gw nanti (mikirin anak cucu, gebetan aja ga punya).

Dengan hobby baru gw ini bukan berarti gw ga mikirin masa depan alias mikirin nikah, gw mikirin koq, tapi ngga terlalu dipikirin banget. Gw percaya Jodoh sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, percuma kalo mati2an nyari jodoh tapi kalo emang belum waktunya ketemu. Paling ngga inilah cara gw menikmati kesendirian selama 3 tahun, ga ngerasa kesepian sama sekali.

So buat para SINGLE, daripada pusing mikirin jodoh, nikah, ataupun galau, Mending nikmatin hidup kalian dengan jalan-jalan, ga perlu ke luar negeri koq, di Indonesia juga banyak tempat yang bagus dan budget ga terlalu mahal. Enjoy your life when you're single ! Okay ;)





1 Comments

  1. Jiahahaha..
    bener banget tuh kalau tiap mo traveling pasti dikata "Gilaa.. banyak duit lo, kagak abis2". Padahal mah kita selalu punya post tabungan untuk jalan2.

    Ahhh.. I'm single and very happy because of traveling. :)

    ReplyDelete