[TRIP BROMO] Indahnya Gunung Bromo !!!

.
.
Minggu 13 September 2015

Tengah malem jam 00.00, Mas Arif bangunin kita, karena harus siap2 mau midnight ke Bromo. Kemudian jam 01.00 Pagi kita langsung berangkat naik Jeep dari Hotel. Perjalanan ke Bromo View Sunrise dulu sekitar 2,5 jam, jalanannya lewatin gunung, jurang, kuburan. Serem banget dan dingin pula.

Sampailah kita di Bukit Cinta sekitar jam setengah 4 subuh, rame banget dan dinginnya sampe bikin kaki kaku ga bisa gerak sama sekali. minus gw rasa.





Setelah puas liat sunrise dan foto2 sampe jam 07.00 pagi, kita lanjut ke Bukit Teletubbies atau Padang Savanah. Jaraknya setengah jam kurang lebih.



Kemudian lanjut ke Pasir Berbisik, masih sekitaran situ, dan gw kesana naik diatas Jeep. hahaha

Sampe Pasir berbisik foto2 sebentar..

Kemudian lanjut ke kawah bromo..

Jalan kaki ke kawah bromo kurang lebih 2 km (kalo ga salah), sempet nyerah tapi gw mikir mumpung lagi disini gw gaboleh nyerah, Ryan udah duluan naik sedangkan gw pelan2, pengen naik kuda tapi sayang ah masa backpacker naik kuda ga jalan kaki. Payaaaaaaaaaah.. :p

Setelah berjuang buat naik keatas, akhirnya sampailah di Kawah Bromo. Subhanallah..


Diatas beberapa menit, kemudian turun ke bawah lagi, diajarin sama mas Arif kalau mau turun biar ga cape katanya turun langsung lewat pasir, maksudnya perosotan kaki di pasir, sempet deg2an takut ngegelinding tapi akhirnya gw bisa turun dengan bangga dan semangat. hihihi.




Akhirnya sampe bawah juga, kita langsung balik ke jeep buat pulang ke hotel dan siap2 ke stasiun buat balik ke Jakarta nanti sore..

Begitulah cerita traveling ke Bromo, cape, pegel semua kebayar sama keindahan Bromo, sampe ketemu dicerita Traveling selanjutnya yaitu ke Belitung dan Phuket Thailand..
byeeee.. :)

2 Comments

  1. gunung bromo memang sangat indah sekali, kelelahan kita terbayar dengan indahnya bromo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga nyesel deh naik kereta 15 jam ke Malang hehe

      Delete